Selasa, 23 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Affair di Lapas: Dan Aksi 'Raja Narkoba' Itu pun Berakhir

Ismail Fahmi   -   Sabtu, 27 Juli 2013, 07:00 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA—Aksi ‘Raja Narkoba’  Freddy Budiman melakukan affair di lembaga pemasyarakatan (lapas) Cipinang, Jakarta Timur,  berakhir sudah.

Menkumham  Amir Syamsudidn memastikan terpidana mati pemilik 1,4 juta butir ekstasi itu,  secepatnya dipindahkan  ke lapas terisolasi.

Namun,  dia   belum  bersedia  menyebutkan nama LP yang menjadi 'rumah baru'  Freddy . Sejauh ini lapas yang memiliki ruang isolasi terbesar adalah LP Nusa Kambangan di Cilacap, Jawa Tengah.

 “Di lapas terisolasi pengamanan   berlapis,” ujarnya sebagaimana ditayangkan Metrotv  Jumat (26/7/2003) malam.

Amir membenarkan  relokasi Freddy  merupakan  langkah lanjutan dari pembenahan LP Cipinang yang  ‘tercemar’  karena dipakai affair oleh para terpidana narkoba kelas wahid.

Aksi affair tadi antara lain terpidana narkoba, yang umumnya bandar besar, bisa pesta sabu-sabu di ruangan  khusus bersama teman kencannya dari luar.

HUBUNGAN INTIM

Selain itu, di ruangan khusus tadi mereka dapat melakukan hubungan intim dengan wanita bukan isteri serta  bisa memakai  telepon seluler dan  laptop.

Praktek affair  tersebut terungkap berkat ‘nyanyian’ model Vanny Rossyane, teman kencan Freddy yang mengaku sudah melakukannya.

Tidak saja dengan Vanny,  Freddy  juga memiliki hubungan asmara dengan foto model majalah pria dewasa  bernama Anggita Sari. Malah konon, Vanny ‘buka kartu’ ke media massa karena ‘cemburu’ mengetahui Freddy berhubungan  juga dengan Anggita.

Akibat 'nyanyian'  Vanny, Menkumham kemudian mencopot  Ketua Lapas Cipinang Thurman Hutapea dari jabatannya.

Kasus affair bandar narkoba di lapas terbesar  di Jakarta ini mendapat sorotan dari media internasional.

Dalam dua hari terakhir (Kamis, 25/7/2013 dan Jumat 26/7/2013) tiga media negara tertangga yakni satu dari  Malaysia (NewStraitTimes) dan dua dari Australia (News.com.au dan The Australian) menurunkan laporan soal skandal yang mencoreng nama Indonesia ini. (foto: Istimewa.  Vanny Rossyane & Freddy Budiman)


Editor : Other

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.