Senin, 21 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Calon Kapolri Diusulkan ke DPR Maksimal Awal September 2013

Anggi Oktarinda   -   Senin, 29 Juli 2013, 19:36 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan nama usulan calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) pengganti Timur Pradopo kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) maksimal pada awal September 2013.

Hal itu dikemukakan Juru Bicara Presiden Julian A. Pasha di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7/2013).

"Yang saya ketahui belum . Tapi yang pasti dalam waktu dekat, tidak lebih dari awal September ini, presiden sudah ajukan nama itu ke DPR," ujarnya.

Julian menyampaikan meskipun masa jabatan kapolri saat ini baru selesai pada tahun depan, tetapi proses pemilihan calon kapolri akan dilakukan sesegera mungkin, sebelum pergantian tahun. "Kapolri tidak akan lebih dari tahun ini proses terpilihnya," ujarnya.

Sementara itu, ujarnya, nama calon Panglima TNI yang akan datang diusulkan oleh Panglima TNI saat ini, Laksamana Jenderal Agus Suhartono.

"Itu sedang proses. Tetapi sebaiknya jangan tanya kepada saya, tanya kepada Panglima TNI," katanya.


Editor : Fatkhul Maskur

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.