Jum'at, 25 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Kuliah? Di UCEO Saja

Maria Yuliana Benyamin   -   Sabtu, 24 Agustus 2013, 14:29 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA- Satu lagi gebrakan dari Ciputra Group. Setelah sebelumnya meluncurkan Universitas Ciputra dan Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC) di Tanah Air, Ciputra kembali menghadirkan Universitas Ciputra Entrepreneurship Online (UCEO). 

Berbeda dengan sistem perkuliahan di universitas pada umumnya, UCEO menyajikan perkuliahan dengan berbasis pada platform Massive Online Open Course (MOOC). 

Disebut massive karena dapat menyasar lebih banyak orang hingga 100.000 pengguna. Online, sebab semua proses perkuliahan dilakukan secara online. Open, karena terbuka bagi siapa saja, dan Course karena sifatnya yang menyerupai perkuliahan pada umumnya. 

Selain mengusung platorm MOOC, UCEO juga tidak memungut biaya alias gratis, sehingga dapat menjangkau pihak-pihak yang mengalami kendala keuangan. 

Untuk perkuliahan tahap pertama, mata kuliah perdana yang akan diajarkan di UCEO berfokus pada Entrepreneurship Ciputra Way (ECW). 

ECW akan membahas tujuh hal, mulai dari konsepsi integrity, professionalism, & entrepreneurship (IPE); opportunity identification; creativity & innovation; calculated risk taking; entrepreneurial & ethical leadership; attitude to failure atau risk propensityn; dan determination. 

Ketujuh hal itu akan dibahaskan terpisah untuk setiap pekannya, mulai pekan ini hingga pekan ke-7.  (Inda Marlina)


Editor : Linda Teti Silitonga

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.