Jum'at, 28 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Bank Sulselbar Buka Kantor Kas Syariah Pertama di Makassar

M. Taufikul Basari   -   Senin, 09 September 2013, 13:36 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, MAKASSAR--PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menambah kantor kas di Gedung Menara UMI, Makassar.

Kantor kas Menara UMI ini merupakan kantor kas ke-39 milik Bank Sulselbar atau kantor kas yang pertama yang beroperasi dengan sistem syariah. Kantor kas itu diresmikan pada Senin (9/9/2013) oleh Dirut Bank Sulsebar Ellong Tjandra. 

Kehadiran kantor kas Bank Sulselbar Syariah ini merupakan bagian dari kerja sama bank daerah tersebut dengan Yayasan Wakaf UMI.

Menurut Ellong, sejak kehadiran Unit Usaha Syariah di Bank Sulselbar, Yayasan Wakaf UMI telah berpartisipasi menjadi nasabah prima.

Berbagai kerjasama telah dilakukan oleh kedua belah pihak diantaranya cash management Yayasan Wakaf UMI, kerjasama co-branding kartu ATM Bank Sulselbar sebagai kartu mahasiswa UMI, hospital billing pada rumah sakit Ibnu Sina, dan pembiayaan menara UMI.

"Harapan kami dengan kehadiran kantor kas Menara UMI ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak," kata Ellong.

Kerjasama itu, lanjutnya, juga memungkinkan seluruh lini bisnis atau amal usaha Yayasan Wakaf UMI dapat dilayani dengan maksimal.

Ketua Yayasan Wakf UMI Mokhtar Noer Jaya berharap kedepan kerjasama dapat ditingkatkan diantaranya pengelolaan dana, penyiapan asuransi mahasiswa

"Dapat untuk praktek kerja lapangan dimana mahasiswa UMI bisa magang di bank , juga bisa untuk program penyaluran beasiswa," kata Mokhtar.

Mokhtar berharap aktivitas dari anak perussahaan yang berada di bawah Yayasan Wakah UMI bisa ditangkap oleh bank yang mayoritas sahamnya dipegang Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan itu.


Editor : Nurbaiti

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.