Sabtu, 01 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Pilkada Dairi: Suara Masuk 68,31%, Johny Sitohang Unggul Sementara 36,35%

Yusran Yunus   -   Kamis, 10 Oktober 2013, 20:36 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Johny Sitohang dan Irwansyah Pasi unggul sementara dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (10/10).

Sumber Antara di Sidikalang, Dairi, menyebutkan, pasangan Johny Sitohang-Irwansyah Pasi yang didukung Partai Golkar itu meraih 50.636 (36,35%).

Pasangan incumbent dengan nomor urut 1 itu mengalahkan tiga peserta pilkada Dairi lainnya.

Pasangan lain yakni Kasiona Sihombing-Insanuddin Lingga yang didukung PDI Perjuangan (nomor urut 2) meraih 5.403 (3,88%).

Setelah itu, pasangan Parlemen Sinaga-Renfil Capa (nomor urut 3) yang didukung 11 parpol seperti Partai Gerindra, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Buruh, Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) meraih 39.634 (28,45%).

Sedangkan nomor urut 4 yakni pasangan Luhut Matondang-M Lingga yang didukung Partai Demokrat dan Partai Demokrasi kebangsaan (PDK) meraih 43.617 suara (31,31%).

Secara keseluruhan, suara yang masuk tercatat sebanyak 139.290 suara atau 68,31% dari daftar pemilihan tetap (DPT) sebanyak 203.910 jiwa.

Anggota KPU Dairi Asal Padang mengatakan, pihaknya belum dapat mengumumkan hasil penghitungan suara karena masih menunggu rekapitulasi dari panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Penghitungan dan rekapitulasi suara di PPS atau tingkat desa dan kelurahan akan dilaksanakan pada pada 11-12 Oktober.

Kemudian, hasil penghitungan suara di PPS itu diserahkan ke PPK guna dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan pada 13-14 Oktober.

"Setelah itu, baru direkapitulasi di tingkat KPU pada 15-16 Oktober," katanya.(antara/yus)


Source : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.