Sabtu, 25 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PENGUMUMAN KELULUSAN CPNS K2: Tongkrongi Sekarang cpns1.menpan.go.id

Yusran Yunus   -   Kamis, 06 Februari 2014, 11:59 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Meski belum ada kepastian waktu persis pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil tenaga honorer katagori II (CPNS K2), website menpan.go.id sudah mulai melakukan trial and error (uji coba) penayangan hasil tes CPNS K2.

Ini petunjuk sederhana cara mengakses pengumuman CPNS K2:

  • Silahkan klik di browser Internet pilihan anda: menpan.go.id, cpns1.menpan.go.id, cpns2.menpan.go.id
  • Pilih nama instansi di kolom yang telah tersedia, contoh: Kementerian Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
  • Setelah itu hasil tes dapat di-download


Pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil kategori honorer II (CPNS K2) yang sedianya dilakukan Rabu kemarin (5/2/2014), terpaksa diundur karena Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar akan melapor lebih dulu ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hingga kemarin masih berada di luar kota.

Sebagaimana dikutip jpnn.com, Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengemukakan Menteri PAN-RB Azwar Abubakar belum mendapat arahan dari Presiden SBY.

Karo Hukum dan Komunikasi Infornasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Setyawan meminta para peserta tes CPNS K2 untuk bersabar menunggu kepastian pengumuman kelu;usan. "Harap bersabar. Tadi pagi tidak jadi ketemu Presiden karena beliau sedang dalam perjalanan kembali ," katanya Rabu petang.

Molornya pengumuman kelulusan itu membuat peserta tes gusar, ditambah lagi website menpan.go.id dan website official yang telah diumumkan akan menayangkan pengumuman kelulusan, sepanjang Rabu kemarin tidak bisa diakses.

"Sepanjang hari saya mencoba membuka website tersebut, tidak berhasil juga. Saya penasaran ingin tahu apakah lulus atau tidak," kata Selly, peserta tes asal Kawasan Timur Indonesia.

Nada yang agak keras terlontar dari sahutan di media sosial Twitter dan Bisnis.com. "Lama benar nih Menpan mengeluarkan pengumuman," kata @kash_mhin.

"Mata sampai belekan lihat berita pengumuman kelulusan di website," kata Rahmat Thk.

"Dari pagi sampai sekarang jam 16.00 belum bisa juga dibuka," ujar Rudy.

"Katanya web menpan yang terbaik, tapi kenyataannya baru diserbu se-Indonesia keok leler, getwyyyyyyyyyyyy jngn jangan web gratisan , ungnya di gunakan di kantong, kalau web desa barang kali di serbu ribuan orang getwyyyyyyyyy haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa," sindir Malik Ikim asal Yogyakarta.


Editor : Yusran Yunus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.