Senin, 21 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Gunung Kelud Meletus: Sekolah di Yogyakarta Diliburkan

MG Noviarizal Fernandez   -   Jum'at, 14 Februari 2014, 10:39 WIB

BERITA TERKAIT

Ilustrasi/Bisnis.com
Bisnis.com
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan abu yang menerjang wilayah DIY akibat aktivitas Gunung Kelud memaksa aktivitas belajar-mengajar di sejumlah sekolah di wilayah Sleman, dihentikan.

Magdalena, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Depok, Sleman menginformasikan sekolah tersebut meliburkan seluruh peserta didik akibat hujan abu yang menutupi wilayah DIY pascaletusa Gunung Kelud di Jawa Timur.

“Iya saya tidak mengajar, anak-anak juga tidak masuk sekolah karena ada instruksi dari pimpinan karena hujan abu pasti menganggu kenyamanan kegiatan belajar-mengajar di sekolah,” terangnya, Jumat (14/2/2014).

Dia mengaku belum mengetahui sampai kapan kegiatan belajar-mengajar tersebut akan dihentikan. Semua itu tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

Menurutnya, hujan abu akibat letusan Gunung Kelud justru lebih tebal dibandingkan hujan abu akibat Letusan Gunung Merapi beberapa tahun silam. Debu setebal itu katanya menghambat aktivitas warga yang hendak bepergian menggunakan kendaraan bermotor.


Editor : Sepudin Zuhri

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.