Rabu, 16 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Gunung Kelud Meletus: Aktivitas KA Surabaya-Blitar Normal

Peni Widarti   -   Jum'at, 14 Februari 2014, 10:32 WIB

BERITA TERKAIT

Aktivitas Gunung Kelud dipantau lewat CCTV/Antara
Antara
Aktivitas Gunung Kelud dipantau lewat CCTV

Bisnis.com, SURABAYA- Aktivitas jalur kereta api di daerah operasi 8 (Daop8) hingga Jumat (14/2/2014) pagi ini masih berjalan normal, meski terkena dampak abu vulkanik dari letusan Gunung Kelud sejak tadi malam.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Sri Winarto mengatakan kondisi jalur kereta api dan perjalanannya saat ini masih normal baik di rute Surabaya-Banyuwangi ataupun yang mendekati wilayah Gunung Kelud Surabaya-Blitar dan sebaliknya.

"Tapi stasiun-stasiun tetap mewaspadai abu vulkanik yang jatuh, karena bisa mengganggu sistem kereta api dan juga pengelihatan atau jarak pandang dari lokomotif saat kereta jalan," katanya kepada Bisnis, Jumat (14/2/2014).

Dia menambahkan aktivitas kereta api di wilayah tersebut tetap normal karena abu vulkanik yang jatuh tidak seperti di wilayah Jawa Tengah.

"Di sini tidak separah di sana, karena memang anginnya ke Barat, mungkin lebih tebal di sana," imbuh Winarto.

 

 


Editor : Linda Teti Silitonga

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.