Rabu, 23 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PENCARIAN MH 370: Belum Ditemukan, Terhambat Awan & Hujan

Martin Sihombing   -   Kamis, 20 Maret 2014, 17:58 WIB

BERITA TERKAIT

Inilah peta pencarian puing yang diduga milik MH 370 dan tertangkap satelit Australia/Reuters
Reuters
Inilah peta pencarian puing yang diduga milik MH 370 dan tertangkap satelit Australia

Bisnis.com, JAKARTA - Pencarian Malaysia Airlines Boeing 777-200 ER MH 370  di Selaytan Samudera Hindia belum menemukan puing-puing yang diduga serpihan mililik pesawat itu.

Sejalm lalu, ABC.net.au, menuliskan, Kru RAAF P3  tidak dapat menemukan puing-puing itu. Awan tebal  dan hujan membuat visibilitas pesawat terbatas untuk melanjutkan pencarian. Pada konferensi pers sebelumnya hari ini, Kamis (20/3/2014),  Pimpinan Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA) John Young mengatakan gambar menunjukkan bahwa salah satu objek diukur sekitar 24 meter panjangnya.

Pesawat pencarian Australia menjelajahi Samudera Hindia selatan setelah satelit melihat benda-benda "mungkin terkait" untuk pencarian untuk hilang Malaysia Airlines penerbangan MH370.

Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA) mengatakan telah menerima penilaian ahli citra satelit komersial bahwa benda itu  mungkin menunjukkan "bidang puing-puing" dari pesawat MH 370, mengambang di laut 2.500 kilometer selatan-barat dari Perth.

Empat pesawat pencarian Australia, serta pesawat dari Amerika Serikat dan Selandia Baru, telah dikirim untuk bergabung dengan para 'pemburu'. (Reuters/ABC.net.au)

Namun, malam ini, AMSA menghadapi  visibilitas yang terbatas di daerah dan kru dari RAAF P3 Orion di zona pencarian belum  mampu menemukan puing-puing apapun.

"RAAF P3 kru tidak dapat menemukan puing-puing. Cloud dan hujan visibilitas terbatas pesawat lebih lanjut. Untuk melanjutkan pencarian," dalam twitter  John Young. 


Source : Newswire

Editor : Martin Sihombing

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.